JUSMAWATI (2024) PROFIL KEMAMPUAN PEMBUKTIAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE INDUKSI MATEMATIK SISWA KELAS XI SMAN 5 MODEL PALU DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pembuktian
matematika menggunakan metode induksi matematik siswa yang memiliki gaya
belajar visual, auditorial dan kinestetik. Subjek penelitian ini adalah 3 siswa yang
merupakan perwakilan dari masing-masing gaya belajar yaitu 1 siswa yang
memiliki gaya belajar visual, 1 siswa yang memiliki gaya belajar auditori dan 1
siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif yang mendeskripsikan kemampuan pembuktian matematika siswa
menggunakan metode induksi matematik disesuaikan dengan gaya belajar visual,
auditorial dan kinestetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan gaya
belajar visual dan auditorial mampu melakukan pembuktian matematika
menggunakan induksi matematik pada langkah dasar dan langkah induksi namun
hanya sampai asumsi benar untuk ???? = ???? sedangkan siswa dengan gaya belajar
kinestetik tidak dapat menerapkan prinsip induksi matematik dengan benar, pada
langkah dasar siswa mensubstitusikan ???? = 1 dan ???? = 2 kedalam pernyataan dan
terdapat kesalahan dalam operasi hitung.
Kata Kunci: Kemampuan pembuktian matematika, induksi matematik, gaya
belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136332 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |