WA IRMA AL-IHSAN U (2021) Profil Literasi Matematika Siswa Kelas VIII SMPN Model Terpadu Madani Palu Dalam Memecahkan Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
WA IRMA AL-IHSAN U.. 2021. Profil Literasi Matematika Siswa Kelas VIII SMPN Model Terpadu Madani Palu dalam Memecahkan Masalah sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Jenis Kelamin. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr. Muh. Rizal, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang literasi matematika siswa laki-laki dan perempuan yang memiliki kemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah dalam memecahkan masalah SPLDV. Subjek penelitian ini terdiri dari seorang siswa laki-laki dan seorang siswa perempuan dari tingkat kemampuan matematika yang berbeda. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa laki-laki dan siswa perempuan berkemampuan matematika tinggi serta siswa perempuan berkemampuan matematika sedang memiliki kemampuan literasi matematika yang baik, siswa laki-laki berkemampuan matematika sedang memiliki kemampuan literasi matematika yang kurang baik dikarenakan tidak dapat menafsirkan masalah yang diberikan sedangkan siswa laki-laki dan siswa perempuan berkemampuan matematika rendah memiliki kemampuan literasi matematika yang sangat kurang karena tidak mampu memenuhi semua indikator literasi matematika.
Kata Kunci: Literasi Matematika, Pemecahan Masalah, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136445 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |