PROFIL PEMAHAMAN KONSEP FUNGSI KUADRAT OLEH SISWA KELAS IX A SMP NEGERI 2 BANAWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA

MUHAMMAD MUAZIN (2025) PROFIL PEMAHAMAN KONSEP FUNGSI KUADRAT OLEH SISWA KELAS IX A SMP NEGERI 2 BANAWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk memperoleh deskripsi pemahaman konsep fungsi kuadrat oleh siswa berkemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah kelas IX A SMP Negeri 2 Banawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu tiga orang siswa kelas IX A SMP Negeri 2 Banawa pada semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 yang terdiri dari masing-masing satu orang siswa berkemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan tugas tertulis dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) siswa berkemampuan matematika tinggi dapat menyatakan ulang konsep yang telah dipelajari, mengidentifikasi contoh dan bukan contoh, dan mengklasifikasi obyek-obyek menurut sifat-sifat tertentu sesuai dengan konsepnya; (a) menyajikan konsep dan (b) Menerapkan atau mengaplikasikan konsep secara algoritma, (2) siswa berkemampuan matematika sedang dapat menyatakan ulang konsep yang telah dipelajari, mengidentifikasi contoh dan bukan contoh, dan mengklasifikasi obyek-obyek menurut sifat-sifat tertentu sesuai dengan konsepnya; (a) menyajikan konsep, (3) siswa berkemampuan matematika rendah dapat menyatakan ulang konsep yang telah dipelajari, mengidentifikasi contoh dan bukan contoh.
Kata kunci: Profil, Pemahaman Konsep, Kemampuan Matematika

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136465
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item