PROFIL PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII A DI SMP NEGERI 2 SARJO PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL

HERAWATI (2023) PROFIL PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII A DI SMP NEGERI 2 SARJO PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang pemahaman matematika siswa kelas VIII A di SMP Negeri 2 Sarjo pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga orang siswa kelas VIII A di SMP Negeri 2 Sarjo. Tiga orang siswa yang dipilih sebagai subjek penelitian terdiri dari masing-masing satu siswa yang berkemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan wawancara. Hasil penelitian ini antara lain, siswa berkemampuan matematika tinggi (1) mencapai indikator profil pemahaman yaitu penerjemahan, (2) mencapai indikator profil pemahaman yaitu penafsiran, (3) mencapai indikator profil pemahaman yaitu ekstrapolasi. Siswa berkemampuan matematika sedang (1) mencapai indikator profil pemahaman yaitu penerjemahan, (2) mencapai indikator profil pemahaman yaitu penafsiran, (3) tidak mencapai indikator pemahaman yaitu ekstrapolasi. Siswa berkemampuan matematika rendah (1) mencapai indikator profil pemahaman yaitu penerjemahan, (2) tidak mencapai indikator profil pemhaman yaitu penafsiran, (3) tidak mencapai indikator pemahaman yaitu ekstrapolasi.
Kata Kunci : Profil, Pemahaman Matematika, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136491
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item