PROFIL PEMECAHAN MASALAH BARISAN BILANGAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 19 PALU

RATIH BERLIANA SAKTI TAEWA (2023) PROFIL PEMECAHAN MASALAH BARISAN BILANGAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 19 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi pemecahan masalah barisan bilangan melalui tahapan Newman ditinjau dari kemampuan matematis siswa kelas VIII SMPN 19 Palu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) subjek berkemampuan tinggi : pada tahap membaca masalah siswa dapat mengerti kalimat dalam soal, tahap memahami masalah siswa dapat menentukan kalimat pernyataan dan kalimat pertanyaan, tahap transformasi masalah siswa mampu menentukan metode yang akan digunakan dalam proses penyelesaian masalah, tahap keterampilan proses siswa dapat menerapkan strategi-strategi pemecahan masalah dengan tepat, tahap memeriksa kembali siswa dapat melakukan pemeriksaan kembali langkah demi langkah dan meyakini kebenaran jawaban. (2) subjek berkemampuan sedang: pada tahap membaca masalah siswa dapat mengerti kalimat dalam soal, pada tahap memahami masalah siswa dapat menentukan kalimat pernyataan dan kalimat pertanyaan, tahap transformasi masalah siswa mampu menentukan metode yang akan digunakan dalam proses penyelesaian masalah akan tetapi tidak mampu menerapkan metode yang ada. (3) subjek berkemampuan rendah: pada tahap membaca masalah siswa dapat mengerti kalimat dalam soal, tahap memahami masalah siswa hanya menuliskan kembali informasi-informasi dalam soal tanpa dapat mengubahnya ke dalam bahasa matematika.

Kata kunci : profil pemecahan masalah, kemampuan matematika, barisan bilangan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136506
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item