RATIH BERLIANA SAKTI TAEWA (2023) PROFIL PEMECAHAN MASALAH BARISAN BILANGAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 19 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi pemecahan masalah barisan bilangan melalui tahapan Newman ditinjau dari kemampuan matematis siswa kelas VIII SMPN 19 Palu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) subjek berkemampuan tinggi : pada tahap membaca masalah siswa dapat mengerti kalimat dalam soal, tahap memahami masalah siswa dapat menentukan kalimat pernyataan dan kalimat pertanyaan, tahap transformasi masalah siswa mampu menentukan metode yang akan digunakan dalam proses penyelesaian masalah, tahap keterampilan proses siswa dapat menerapkan strategi-strategi pemecahan masalah dengan tepat, tahap memeriksa kembali siswa dapat melakukan pemeriksaan kembali langkah demi langkah dan meyakini kebenaran jawaban. (2) subjek berkemampuan sedang: pada tahap membaca masalah siswa dapat mengerti kalimat dalam soal, pada tahap memahami masalah siswa dapat menentukan kalimat pernyataan dan kalimat pertanyaan, tahap transformasi masalah siswa mampu menentukan metode yang akan digunakan dalam proses penyelesaian masalah akan tetapi tidak mampu menerapkan metode yang ada. (3) subjek berkemampuan rendah: pada tahap membaca masalah siswa dapat mengerti kalimat dalam soal, tahap memahami masalah siswa hanya menuliskan kembali informasi-informasi dalam soal tanpa dapat mengubahnya ke dalam bahasa matematika.
Kata kunci : profil pemecahan masalah, kemampuan matematika, barisan bilangan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136506 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |