PROFIL PEMECAHAN MASALAH HUBUNGAN GARIS DAN SUDUT DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 19 PALU

MELYNIA (2023) PROFIL PEMECAHAN MASALAH HUBUNGAN GARIS DAN SUDUT DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 19 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh deskripsi pemecahan masalah hubungan garis dan sudut melalui tahapan Polya ditinjau dari kemampuan matematika siswa SMP Negeri 19 Palu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) subjek berkemampuan matematika tinggi, dapat memahami masalah dengan mengidentifikasi informasi yang diketahui dan ditanyakan, membuat rencana pemecahan masalah dengan menentukan metode yang akan digunakan dalam menyelesaikan masalah, melaksanakan rencana pemecahan masalah dengan menerapkan strategi-strategi penyelesaian dalam memecahkan masalah dengan tepat, dan memeriksa kembali pemecahan masalah dengan melakukan pemeriksaan kembali langkah-langkah penyelesaian dan meyakini kebenaran jawaban. (2) subjek berkemampuan matematika sedang, dapat memahami masalah dengan mengidentifikasi informasi yang diketahui dan ditanyakan, membuat rencana pemecahan masalah dengan menentukan metode yang akan digunakan dalam menyelesaikan masalah, melaksanakan rencana pemecahan masalah dengan menerapkan strategi-strategi penyelesaian dalam memecahkan masalah, namun subjek tidak melakukan pemeriksaan kembali terhadap jawabannya karena meyakini kebenaran jawaban yang diperoleh. (3) subjek berkemampuan matematika rendah, dapat memahami masalah dengan mengidentifikasi informasi yang diketahui dan ditanyakan, namun subjek tidak mampu dalam merencanakan proses penyelesaian masalah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136518
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item