MIFTAHUL JANNAH (2023) PROFIL PEMECAHAN MASALAH SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA BARISAN DAN DERET ARITMATIKA BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN MENURUT DAVID KEIRSEY KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 OGODEIDE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi atau gambaran pemecahan masalah siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Ogodeide dalam menyelesaikan soal cerita barisan dan deret aritmatika. Pemecahan masalah perlu di profilkan agar guru dapat mengetahui gambaran mengenai kemampuan pemecahan masalah siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dari hasil tugas tertulis dan wawancara siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profil pemecahan masalah oleh siswa tipe kepribadian rasional (MS) dan artisan (SM) dalam memecahkan masalah dapat memenuhi semua indikator pemecahan masalah yang terdiri dari memahami masalah, menyusun rencana pemecahan masalah, melaksanakan perencanaan, dan melihat kembali jawaban. Profil pemecahan masalah oleh siswa tipe kepribadian guardian (AH) dalam memecahkan masalah hanya memenuhi dua indikator pemecahan masalah yaitu pada tahap memahami masalah dan menyusun rencana pemecahan masalah. Profil pemecahan masalah oleh siswa tipe kepribadian idealis (SS) dalam memecahkan masalah hanya dapat memenuhi tiga indikator pemecahan masalah yang terdiri dari memahami masalah, menyusun rencana pemecahan masalah, dan melaksanakan rencana pemecahan masalah.
Kata kunci : Profil, Pemecahan Masalah, Soal Cerita, Barisan dan Deret Aritmatika.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136564 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |