LINDA NURHAYATI (2022) Profil Penyelesaian Soal Bangun Ruang Sisi Lengkung Siswa Kelas IX MTs Al-Khairaat Tondo. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi dari profil
penyelesaian soal bangun ruang sisi lengkung siswa kelas IX MTs Al-khairaat
Tondo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini
adalah siswa MTs Al-khairaat Tondo yang terdiri dari tiga siswa yaitu yang
berkemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah. Data dikumpulkan dengan
metode tugas dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa
yang berkemampuan matematika tinggi melakukan pemecahan masalah dengan
baik pada soal nomor 1 dan nomor 2 berdasarkan langkah pemecahan masalah
Polya mulai dari tahap memahami masalah sampai tahap memeriksa kembali.
Siswa yang berkemampuan matematika sedang hanya melakukan pemecahan
masalah dengan baik pada soal nomor 1 mulai dari tahap memahami masalah
sampai tahap memeriksa kembali, sedangkan pada soal nomor 2 hanya melakukan
tahap memahami masalah dan merencanakan pemecahan masalah tetapi pada
tahap melaksanakan pemecahan masalah dan memeriksa kembali ia tidak dapat
melakukannya. Siswa yang berkemampuan matematika rendah belum melakukan
pemecahan masalah dengan baik pada soal nomor 1 dan nomor 2 karena hanya
dapat melakukan tahap memahami masalah, tidak mampu membuat rencana
penyelesaian dengan tepat, salah dalam menerapkan rumus bangun ruang sisi
lengkung pada saat melaksanakan rencana sehingga mendapatkan jawaban yang
salah, serta tidak memeriksa kembali jawabannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136610 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |