PROFIL PENYELESAIAN SOAL GEOMETRI SISWA KELAS X SMAN MODEL TERPADU MADANI PALU YANG MEMILIKI KECERDASAN LOGIS MATEMATIS DOMINAN DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN

UMI KALSUM (2021) PROFIL PENYELESAIAN SOAL GEOMETRI SISWA KELAS X SMAN MODEL TERPADU MADANI PALU YANG MEMILIKI KECERDASAN LOGIS MATEMATIS DOMINAN DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang penyelesaian soal geometri siswa laki-laki dan siswa perempuan yang memiliki kecerdasan logis matematis dominan. Subjek penelitian ini terdiri dari seorang siswa laki-laki (S1) dan seorang siswa perempuan (S2) kelas X SMAN Model Terpadu Madani Palu yang memiliki kecerdasan logis matematis dominan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data penyelesaian soal geometri kedua subjek penelitian diperoleh melalui soal geometri dan wawancara tidak terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan, dalam menyelesaiakan SG1: (1) S1 lebih dominan menggunakan kemampuan spasialnya dalam menyelesaikan SG1 01, SG1 03A, SG1 03B, dan SG1 04, serta mengintegrasikan kemampuan spasial dan kemampuan logis matematisnya dalam menyelesaikan SG1 02; (2) S2 lebih dominan menggunakan kemampuan spasialnya dalam menyelesaikan SG1 01 dan SG1 04, mengintegrasikan kemampuan spasial dan kemampuan logis matematisnya dalam menyelesaikan SG1 02, serta lebih dominan menggunakan kemampuan logis matematisnya dalam menyelesaikan SG1 03A dan SG1 03B.

Kata Kunci :
Profil, Kecerdasan, Kecerdasan Logis Matematis, Perbedaan Jenis Kelamin

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136619
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item