PUSAT GAME ONLINE DI KOTA PALU

MUHAMMAD REYZA (2021) PUSAT GAME ONLINE DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
MUHAMMAD REYZA, “Pusat game Online di Kota Palu”
(dibimbing oleh Ir. Altim Setiawan, S.T, M.T)
Game online saat ini bukan hanya sekedar sebagai sarana untuk bersenang
– senang, namun juga dapat menjadi sebuah pekerjaan bahkan di Asian Games
2018 telah diselenggarakan pertandingan Game Online. Hal ini tentu menjadi
sebuah dampak positif, yaitu terciptanya lapangan pekerjaan baru. Daerah Kota
Palu dengan jumlah penduduk 374.020 jiwa merupakan salah satu kota yang
sangat berpotensial untuk menjalankan bisnis game online. Kota Palu memiliki
fasilitas yang dibutuhkan bagi para gamers, mulai dari para gamers, jasa game,
maupun media game. Hal ini terlihat pada banyaknya pertumbuhan tempattempat

untuk bermain game online. Namun tempat-tempat ini belum
mencerminkan sebuah pusat game online yang sesungguhnya, sehingga fasilitas
yang ditawarkan masih sangat minim. Oleh karena itu pembahasan ditekankan
pada pemecahan permasalahan yang ada melalui disiplin ilmu arsitektur dan
bidang lain yang terkait dengan memberikan sebuah rancangan yang sesuai
dengan fungsi bagunan dan mewujudkan tampilan bangunan yang memberikan
daya tarik bagi masyarakat serta memiliki fasilitas yang memadai dan dapat
menunjang bagi para penggemar Game Online untuk bertukar informasi dibidang
game online, melatih skill, mengadakan pertandingan ataupun membuat
turnamen.

Metode perancangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode
penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data terbagi menjadi dua bagian yaitu
data primer yang meliputi observasi lapangan dan wawancara serta data
sekunder yang meliputi data literatur. Selanjutnya data di Analisa dengan teknik
reduksi data, penyajian data dan verifikasi data.

Hasil dari tugas akhir ini merupakan rekomandasi desain Pusat Game
Online, yang dapat mewadahi para gamers Kota Palu baik dari segi informasi
dibidang game online, melatih skill, mengadakan pertandingan ataupun
membuat turnamen.

Kata kunci: Pusat, Game, Online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136824
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item