RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PETUALANGAN PRAMUKA DENGAN MENGIMPLEMENTASIKAN ALGORITMA BREADTH FIRST SEARCH BERBASIS ANDROID

NUR ANISA (2020) RANCANG BANGUN APLIKASI GAME PETUALANGAN PRAMUKA DENGAN MENGIMPLEMENTASIKAN ALGORITMA BREADTH FIRST SEARCH BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini di buat bertujuan untuk menghasilkan sebuah aplikasi game petualangan Pramuka berbasis android dengan mengimplementasikan algoritma breadth first search, agar bisa menjadi edukasi untuk anak mengenai kegiatan pramuka, dan contoh dalam menumbuhkan lagi minat anak terhadap kepramukaan dengan media yang lebih menarik. Aplikasi yang dibuat berisi game yang edukasinya berupa soal pertanyaan yang berkaitan dengan kegiatan pramuka. Perananan artificial intelligent dalam game saat ini bukan lagi mengenai kekuatan dimana player tidak bisa mengalahkan sistem, tetapi peranannya adalah bagaimana mengembangkan algoritma yang dapat membuat player menjadi lebih menikmati game tersebut. Dalam aplikasi game petualangan pramuka ini, diimplementasikan algoritma breadth first search untuk pencarian jalur terpendek ke kotak pertanyaan yang akan dicari oleh pemain dalam game.

Kata kunci: Game, petualangan pramuka, algoritma breadth first search

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136972
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item