RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PENCARIAN SAMPAH ORGANIK DAN ANORGANIK MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE BERBASIS ANDROID

NOVRI MAMALU (2020) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PENCARIAN SAMPAH ORGANIK DAN ANORGANIK MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengembangan game sekarang ini sangat berkembang pesat di dunia maupun di Indonesia sendiri karena dipengaruhi oleh perkembangan teknologi saat ini yang memudahkan dalam pengembangan game. Dalam pengembangan game terdapat berbagai jenis genre yang dibuat salah satunya jenis game edukasi pencarian sampah organik dan anorganik yaitu jenis game yang mensimulasikan. Dengan menggunakan media game edukasi proses pembelajaran lebih menarik tanpa harus belajar-mengajar secara langsung. Tanpa disadari siswa belum sepunuhnya mengenal sampah organik dan anorganik dengan baik. Berdasarkan studi literatur yang dilakukan didapatkan bahwa pencarian sampah organik dan anorganik melalui media game edukasi sangat efektif untuk pembelajaran mengenalkan sampah kepada siswa. Hasil penelitian ini menunjukan pembelajaran melalui game edukasi pencarian sampah organik dan anorganik sangat menarik bagi siswa dan algortima Fisher Yates Shuffle yang digunakan mampu mengacak objek sampah organik dan anorganik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136998
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item