JABAL RAHMAN SUAIB (2023) RANCANG BANGUN GAME PETUALANGAN PENGENALAN BUDAYA SULAWESI TENGAH DENGAN MENERAPKAN METODE BEHAVIOUR TREES SEBAGAI PEMODELAN PERILAKU NPC. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak— Video game merupakan sebuah media hiburan yang didalamnya memiliki tantangan. Namun saat ini, video game juga bisa dijadikan sebagai media edukasi terutama untuk anak anak. Dengan keseruanya, game bias menjadi media pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan. Bagi game bergenre petualagan kehadiran NPC musuh akan menambah keseruan bermain. Dengan berkembangnya zaman, NPC musuh pada game mengalami peningkatan pada perilakunya yang dahulu hanya menjalankan satu atau dua perilaku saja, kini dapat melakukan bermacam macam perilaku yang adaptif sesuai dengan kondisi yang ditentukan. Metode behaviour trees adalah salah satu metode yang dikembangkan untuk merancang kondisi perilaku pada NPC. Dengan menerapkan metode ini, pengembang game menjadi terbantu dalam merancang perilaku NPC pada game yang dikembangkanya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/136999 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |