SRI RAHAYU (2021) SEKOLAH ISLAM TERPADU ANAK USIA DINI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
SEKOLAH ISLAM TERPADU ANAK USIA DINI
ABSTRAK
Sri Rahayu, Sekolah Islam Terpadu Anak Usia Dini. Skripsi, Program Studi S1
Arsitektur, Jurusan Teknik Arsitektur Fakultas Teknik, Universitas Tadulako.
(dibimbing oleh Dr. Burhanudin, S.T.,M.Sc).
Pendidikan Islam Anak Usia Dini adalah Program layanan Pendidikan islam
bagi anak usia dini yang menyelenggarakan lebih dari satu program PAUD. Dalam
pembinaan, penyelenggaan dan pengelolahannya dilakukan secara terpadu atau
terkoordinasi.
Untuk itu diperlukannya desain sarana Pendidikan anak usia dini dengan
konsep penerapan arsitektur islam. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk
mendapatkan konsep dan desain sebagai dasar perancangan yang mengacu pada
pemenuhan kebutuhan pengguna yaitu anak usia dini, yang mampu mengarahkan
dan membentuk karakter yang akan disampaikan oleh bangunan. Data
dikumpulkan dengan Teknik observasi dan wawancara serta studi literatur dan
studi kasus.
Metode analisis data yang digunakan pada penulisan ini adalah analisis
secara makro dan mikro. Hasil dari studi Sekolah Islam Terpadu anak usia Dini
dibuat dengan mengamati perilaku serta pelaku aktivitas dengan konsep islami
untuk mewadahi dan membantu anak untuk mempelajari akhlak-akhlak dan
dasar-dasar agama islam dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu Sekolah Islam
Terpadu anak Usia Dini ini juga merupakan wadah tumbuh kembang anak yang
dapat memberikan lingkungan dan suasana kondusif untuk perkembangan anak
secara optimal.
Kata Kunci: Sekolah Islam Terpadu Anak Usia Dini, Arsitektur Islam
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Arsitektur |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/137736 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |