SOSIALISASI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA PEMANCINGAN DENIS KOTAPULU

ILHAM AKBAR (2023) SOSIALISASI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA PEMANCINGAN DENIS KOTAPULU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pentingnya sektor pariwisata memberi dampak yang sangat besar bagi masyarakat, terutama masyarakat yang berada di kawasan atau lokasi yang menjadi tujuan wisata. Adapun Desa yang mempunyai potensi wisata yakni Desa Kotapulu yang merupakan salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Desa Kotapulu berjarak 5 km dari pusat pemerintahan Sulawesi Tengah yakni Kota Palu. Salah satu bidang parawisata yakni Pemancingan Denis sebagai salah satu objek wisata yang akan mendorong peningkatan ekonomi bagi Kotapulu. Pelaksanaan pengabdian masyarakat menggunakan metode sosialisasi dan pendampingan memanfaatkan digital marketing di Desa Kotapulu Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi dengan waktu pelaksanaan kurang lebih selama 5 bulan di mulai dari bulan September 2022 sampai bulan Januari 2023. Berdasarkan hasil dari sosialisasi dan pembuatan akun media sosial yang dilaksanakan telah menunjukkan adanya peningkatan pemahaman mengenai pengelolaan media sosial sebagai daya tarik wisata. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini kemampuan pengelola pemasaran digital menjadi selangkah lebih maju dan modern.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138354
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item