FARADILA (2024) STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OUT OF THE BOX. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial dapat digunakan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Karena itu, saat ini tidak hanya digunakan
sebagai hiburan, tetapi bisnis juga sering menggunakannya untuk
mempromosikan bisnis. Salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan dalam media sosial adalah content marketing. Salah satu
usaha yang menerapkan strategi content marketing pada media
sosial Instagram nya yaitu Out of The Box. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing yang telah
diterapkan oleh Out of The Box dalam membangun customer
engagement. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data
yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan
dokumen. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi strategi content marketing yang diterapkan oleh Out of The Box melalui
delapan tahapan content marketing yang meliputi: menentukan
tujuan, pemetaan target pasar, penggagasan dan perencanaan
konten, penciptaan konten, distribusi konten, penguatan konten,
evaluasi konten, perbaikan konten. Strategi Content Marketing Out
of The Box cukup mampu untuk membentuk dimensi Customer
Engagement yaitu Keterlibatan Afektif, Keterlibatan Kognitif, dan
Keterlibatan Perilaku.Keterlibatan afektif terbentuk berdasarkan
antusias dan kepuasan konsumen terhadap konten. Keterlibatan
kognitif berupa tingkat ketertarikan konsumen terhadap konten dan
juga informasi dari konten. Keterlibatan perilaku terbentuk
berdasarkan perilaku membagikan dan mendukung
konten. Penyebab utama content marketing berpengaruh terhadap
customer engagement karena adanya keterlibatan konsumen di setiap konten berupa visual, audio yang dibuat dengan menarik dan
mudah dicerna konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138508 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |