Strategi Digital Marketing Melalui Marketplace Pada UMKM CV Rapovika Simple

RINI YULIANA (2024) Strategi Digital Marketing Melalui Marketplace Pada UMKM CV Rapovika Simple. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era sekarang ini pemasaran digital sudah menjadi salah satu strategi pemasaran yang di pakai
oleh pelaku bisnis saat ini, pemasaran digital sudah menjadi solusi para pelaku bisnis untuk meluaskan
lingkungan bisnisnya baik itu pelaku bisnis mikro maupun makro. Adapun tujuan penelitian ini di lakukan
untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran digital markering pada marketplace (shopee dan toko
pedia) untuk memasarkan produk Dan mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada
menggunakan analisis SWOT. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Rapoviaka
simple ini baru saja membuat strategi pemasaran melalui marketplace shopee dan toko pedia guna
meningkatkan pangsa pasarnya, penerapan digital marketing yang di lakukan oleh CV. Rapoviaka simple
bertujuan untuk bisa meningkatkan penjualan. Hal ini di karenakan konsumen lebih luas, lebih dekat, dan
mengecek kualitas dan reputasi produk, menggunakan teransaksi secara online. Ini bisa menjadi contoh untuk
UMKM lainnya, di mana CV. Rapoviaka simple sendiri masih mendistribusikan produknya di mitra
pemasaranya yaitu di toko oleh-oleh khas Palu secara offline dan sekarang mereka baru saja membuka toko
online melalui marketplace shopee dan toko pedia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138514
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item