STRATEGI GREEN MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN GULA MERAH

SULFI BAKALI (2025) STRATEGI GREEN MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN GULA MERAH. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, untuk menyusun IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Faktor Analysis Summary). Penelitian ini merupakan jenis kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode analisis SWOT yaitu analisis yang mengindentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan. Mengumpulkan data dilakukan melalui wawancara, kepada informan kunci dan informan utama gula merah. Hasil Matriks IE didapatkan posisi gula merah yaitu berada pada kuadran yang berarti pada strategi stabilitas, strategi yang diterapkan meningkatkan kualitas produk, mempertahankan harga dan ketersediaan produk yang ada, mengembangkan promosi dengan memanfaatkan teknologi yang canggih. Hasil dari matriks SWOT gula merah ini mempunyai strategi pertama yaitu strategi S-O di mana strategi ini memanfaatkan kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada pada lingkungan luar, guna memperoleh keuntungan bagi perusahaan, berikut beberapa strateginya, kelengkapan produk tetap dijaga, memanfaatkan lokasi yang strategis untuk membuka cabang serta menarik konsumen, dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138524
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item