STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 15 DAMPELAS

ADITYA WIYATAWAN (2021) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 15 DAMPELAS. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Aditya Wiyatawan, 2021. Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas IV di SDN 15 Dampelas. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif Firmansyah.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas IV di SDN 15 Dampelas. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian jenis deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan SDN 15 Dampelas Desa Lembah Mukti, Kec. Dampelas, Kab. Donggala Prov. Sulawesi Tengah pada Tahun Ajaran 2020/2021. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 20 orang siswa pada kelas IV. Berdasarkan hasil penelitian deperoleh hasil bahwa rata-rata jawaban responden tentang strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas IV di SDN 15 Dampelas yaitu 26,67% sangat sesuai, 48,33% sesuai, 10% cukup sesuai, 8,54% tidak sesuai, dan 6,46% sangat tidak sesuai. Dari hasil ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas IV di SDN 15 Dampelas pada masa pandemi covid-19 saat ini masuk dalam kategori sesuai dengan presentase 48,33%.

Kata Kunci: Strategi Guru, Kesulitan Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138539
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item