Strategi Guru Sejarah Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X Di SMA Negeri 1 Pamona Timur

MEYSKE GRAZELA TO'AU (2024) Strategi Guru Sejarah Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X Di SMA Negeri 1 Pamona Timur. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) mengetahui strategi Guru sejarah dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas x pada mata pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Pamona Timur (2) Mengetahui metode pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas x pada mata pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Pamona Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa dalam proses pembelajaran guru mengatur strategi untuk membuat minat belajar siswa semakin meningkat, seperti yang dilakukan oleh guru sejarah di SMA Negeri 1 Pamona Timur khususnya di kls X, mereka menggunakan metode kooperatif learning, melalui metode pengajaran tersebut siswa mulai minat dalam mengikuti proses pembelajaran, Mereka mulai aktif dan semangat mengikuti pelajaran. Proses pembelajaran akan terasa kurang menarik atau membosankan ketika guru tidak memperhatikan strategi atau metode yang mereka akan lakukan untuk menarik perhatian siswa, oleh karena itu penting untuk guru mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melaksanakan proses pembelajaran, sehingga semua akan berjalan dengan baik dan membuat siswa semakin semangat dalam mengikuti proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138559
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item