STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RRI PALU

SITI RAHMI (2024) STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RRI PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Siti Rahmi, B50120054 “Strategi Humas Dalam Meningkatkan Mutu
Pelayanan Publik Pada Lembaga Penyiaran Publik RRI Palu” Program
Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tadulako, dibawah bimbingan Dr. Andi
Febri Herawati dan Fitriani Puspa Ningsih.
Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi Humas yang dilakukan oleh
Humas RRI Palu dalam meningkatkan mutu pelayanan publik. Tipe penelitian ini
bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yakni observasi,
wawancara mendalam dan dokumentasi terhadap empat orang informan
menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini berupa reduksi data, penyajian data dan verifikasi data,
landasan teori yang digunakan adalah teori dari Rosady Ruslan terkait strategi
Humas yaitu strategi operasional, pendekatan persuasif dan edukatif, strategi
tanggung jawab sosial Humas, strategi kerjasama dan strategi koordinatif dan
integratif.
Penelitian ini menunjukan bahwa Humas RRI Palu melakukan berbagai
strategi untuk meningkatkan mutu pelayanan publiknya, seperti pengelolaan PPID
(Pengelola Pejabat Informasi Dokumentasi), meningkatkan kegiatan layanan
publik melalui program-program unggulan dan program siaran, pemanfaatan
platform media sosial, aplikasi digital dan program siaran radio untuk menjangkau
masyarakat yang lebih luas. Selain itu, Humas RRI Palu juga terlibat dalam
program tanggung jawab sosial untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat.
Strategi kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, perusahaan
swasta, sektor pendidikan, UMKM, dan lain sebagainya, juga diimplementasikan
untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan publik. Keseluruhan strategi ini
memastikan bahwa RRI Palu tetap relevan dan responsif terhadap dinamika sosial
dan budaya di era digital.
Kata Kunci : Strategi Humas, Pelayanan Publik, RRI Palu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138562
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item