STRATEGI INKUBATOR BISNIS DALAM PENGEMBANGAN STARTUP DIGITAL

ARINI ZAHRAH NASYIAH MAKKAWARU (2024) STRATEGI INKUBATOR BISNIS DALAM PENGEMBANGAN STARTUP DIGITAL. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Startup adalah sebuah usaha rintisan pencipta produk atau jasa yang baru beroperasi dan di dirikan
dari sekelompok individu dalam menemukan model bisnis yang baru atau layanan pada dinamika pasar yang
berkembang. Indonesia menjadi negara dengan persentase ranking startup dunia yang menempati posisi ke-6,
tetapi data menunjukan bahwa rasio kegagalan startup sangat tinggi. Berdasarkan fenomena permasalahan
startup yang terjadi, di perlukan langkah sistematis dalam mengembangkan startup sehingga penelitian
disusun berupa perancangan strategi pengembangan startup melalui inkubator bisnis. Metode yang digunakan
dalam laporan ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif serta analisis. Untuk pengumpulan data
dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik
analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu; reduksi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan/verivikasi. Strategi yang disusun inkubator bisnis untuk mendorong perkembangan startup dengan
menggunakan langkah langkah yang terarah juga melihat dari beberapa aspek yakni aspek kemampuan
pengembangan/pengelolaan, aspek financial, aspek pemasaran dan aspek sumber daya manusia. Hal tersebut
di rencanakan agar terciptanya kesuksesan usaha jangka panjang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138565
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item