Strategi Komunikasi Pemasaran Empat Belas Coffee Roasters Dalam Meningkatkan Kunjungan Pelanggan

AINAYAH SAFITRI (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Empat Belas Coffee Roasters Dalam Meningkatkan Kunjungan Pelanggan. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Ainayah Safitri B501 17 073 “Strategi Komunikasi Pemasaran Empat Belas Coffee Roasters Dalam Meningkatkan Kunjungan Pelanggan” Jurusan Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Dibawah Bimbingan Muh. Isa Yusaputra dan Citra Antasari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran empat belas coffee roasters dalam meningkatkan kunjungan pelanggan. Metode penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan melakukan teknik pengumpulan data, melakukan observasi, wawancara mendalam terhadap tiga informan yang telah dipilih melalui teknik purposive sampling, jumlah informan dalam penelitian ini terdiri atas tiga orang informan yaitu pemilik empat belas coffee roasters, manager empat belas coffee roasters dan barista empat belas coffee roasters.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat 6 (enam) bauran promosi namun strategi komunikasi yang di lakukan empat belas coffee roasters hanya menerapkan 5 (lima) bauran promosi diantaranya yaitu pemasaran langsung (direct marketing), promosi penjualan, penjualan personal (personal selling), media marketing, dan publikasi atau humas. Adapun bauran promosi yang tidak di pakai yaitu iklan Strategi empat belas coffee roasters yang paling efektif adalah penjualan personal mulut ke mulut. Penjualan personal sangat membantu mereka mendapatkan pelanggan dengan adanya interaksi langsung barista dan pelanggan serta dengan adanya word of mouth yang di lakukan dengan menggunakan kekuatan rekomendasi pribadi dari kerabat maupun orang terdekat seperti barista, manager dan pemilik bahkan dari pelanggan itu sendiri yang menceritakan ke calon pelanggan tentang empat belas coffee roasters sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan atau calon pelanggan pada empat belas coffee roasters.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Coffee Shop, Meningkatkan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138606
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item