Strategi Pemasaran Bawang Goreng Lembah Palu Pada Industri Bunga Bawang I Di Desa Wombo Kalonggo Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala

NURJANNAH (2022) Strategi Pemasaran Bawang Goreng Lembah Palu Pada Industri Bunga Bawang I Di Desa Wombo Kalonggo Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor lingkungan Internal dan Eksternal, merumuskan strategi pemasaran dengan menggunakan metode analisis SWOT. Penelitian ini dilaksanakan di Industri Bunga Bawang I di Desa Wombo Kalonggo Kecamatan Tanatovea Kabupaten Donggala pada bulan Februari-April 2022, responden yang di ambil dalam penelitian ini sebanyak 7 orang responden yaitu 1 orang pemilik usaha, 2 orang karyawan dari pihak internal. 1 orang konsumen, 2 orang dari instansi terkait, dan 1 orang pemilik industri sejenis dari pihak eksternal. Analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan Diagram SWOT. Strategi pemasaran bawang goreng pada industri bunga bawang I berada pada kuadran IV yaitu pada posisi strategi Strategi W-T yaitu (a) Meningkatakan promosi dalam menghadapai para pesaing yang ada. (b) Memperbaiki kemasan produk agar lebih menarik untuk meminimalkan produk yang mudah ditiru dan dapat meningkatkan daya beli konsumen. (c) Memanfaatkan teknologi yang makin berkembang untuk meningkatkan produksi sehingga dapat keuntungan yang lebih agar harga bahan baku yang berfluktuasi tidak menjadi masalah nantinya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138663
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item