MULTAZAM (2020) Strategi Pemasaran Cokelat Sulteng Di Rumah Cokelat Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal apa saja yang 
mempengaruhi strategi pemasaran Cokelat Sulteng di Rumah Cokelat dan menganalisis strategi
alternative untuk meningkatkan pemasaran produk cokelat sulteng di Rumah Cokelat. Responden 
berjumlah 9 orang, yaitu ketua UPT Pengembangan Produk Industri Pangan dan Kerajinan (P2IPK) 
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, kepala tata usaha produk pangan, 
kepala seksi produk pangan, 3 staf bagian teknis dan 1 staf bagian promosi dan 2 konsumen. Analisis 
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskripsi dan analisis SWOT. Hasil analisis 
menunjukkan bahwa Faktor yang mempengaruhi internal Rumah Cokelat yaitu, bahan baku 
fermentasi, rasa khas, teknologi, tenaga kerja, harga , promosi dan distribusi. Faktor eksternal yaitu 
Kompetitor, dukungan pemerintah, tingkat kepercayaan, harga, dan kesediaan bahan baku. Strategi 
pemasaran di Rumah Cokelat berada pada strategi SO yaitu kuadran I, di mana pada posisi ini
memanfaatan peluang yang ada dengan cara menggunakan kekuatan yang dimiliki. Alternative strategi 
yaitu (a) Mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dengan tekhnologi yang ada dan 
memanfaatkan peluang agar dapat meningkatkan pemasaran Rumah Cokelat dan menjadi produk 
unggulan Sulawesi Tengah. (b)Memperluas jaringan pemasaran yaitu mengefektifkan dukungan 
pemerintah dengan kekuatan rasa dan kualitas produk yang baik.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138668 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

