Strategi Pemasaran Cokelat Sulteng Di Rumah Cokelat Kota Palu

MULTAZAM (2020) Strategi Pemasaran Cokelat Sulteng Di Rumah Cokelat Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal apa saja yang
mempengaruhi strategi pemasaran Cokelat Sulteng di Rumah Cokelat dan menganalisis strategi
alternative untuk meningkatkan pemasaran produk cokelat sulteng di Rumah Cokelat. Responden
berjumlah 9 orang, yaitu ketua UPT Pengembangan Produk Industri Pangan dan Kerajinan (P2IPK)
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, kepala tata usaha produk pangan,
kepala seksi produk pangan, 3 staf bagian teknis dan 1 staf bagian promosi dan 2 konsumen. Analisis
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskripsi dan analisis SWOT. Hasil analisis
menunjukkan bahwa Faktor yang mempengaruhi internal Rumah Cokelat yaitu, bahan baku
fermentasi, rasa khas, teknologi, tenaga kerja, harga , promosi dan distribusi. Faktor eksternal yaitu
Kompetitor, dukungan pemerintah, tingkat kepercayaan, harga, dan kesediaan bahan baku. Strategi
pemasaran di Rumah Cokelat berada pada strategi SO yaitu kuadran I, di mana pada posisi ini
memanfaatan peluang yang ada dengan cara menggunakan kekuatan yang dimiliki. Alternative strategi
yaitu (a) Mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dengan tekhnologi yang ada dan
memanfaatkan peluang agar dapat meningkatkan pemasaran Rumah Cokelat dan menjadi produk
unggulan Sulawesi Tengah. (b)Memperluas jaringan pemasaran yaitu mengefektifkan dukungan
pemerintah dengan kekuatan rasa dan kualitas produk yang baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138668
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item