NURHAFIFAH (2023) STRATEGI PEMASARAN DESTINASI WISATA AIR PANAS TOLOLE KABUPATEN PARIGI MOUTONG. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
STRATEGI PEMASARAN DESTINASI WISATA AIR PANAS TOLOLE KABUPATEN PARIGI MOUTONG
NURHAFIFAH , C 201 18 375, dibimbing oleh Wahyuningsih
Abstrak
Studi ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran destinasi wisata Air Panas Tolole Kabupaten Parigi Moutong. Paradigma yang digunakan dalam penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Sementara untuk analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang perlu dilakukan oleh pengelola wisata Air Panas Tolole adalah dengan menerapkan strategi WO (Weaknesses and Opportunities), yaitu strategi yang meminimalkan kelemahan (Weaknesses) untuk memanfaatkan peluang (Opportunities), hal ini dapat dilakukan dengan 1) Memanfaatkan dukungan pemerintah untuk promosi wisata; 2) Memanfaatkan dukungan pemerintah untuk mengatasi keterbatasan anggaran untuk sarana dan prasarana wisata; 3) Memanfaatkan dukungan pemerintah untuk pengembangan SDM pengelola wisata agar lebih profesional; 4) Memanfaatkan banyaknya kunjungan wisata untuk memperoleh keuntungan guna membantu pembiayaan pengembangan obyek wisata; dan 5) Menjalin kerjasama dengan investor guna membantu pengembangan wisata yang lebih baik lagi.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Wisata.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138677 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |