ASRIYANI ASIKIN (2023) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KACANDIPA DI DESA SUNJU KABUPATEN SIGI SULAWESI TENGAH. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Strategi pemasaran adalah program menyeluruh dari sebuah usaha atau perusahaan dalam menentukan target pemasaran dalam mencapai tujuan yaitu keuntungan. Dalam hal ini strategi pemasaran untuk home industri kacandipa yang berada di sunju dilakukan dengan bantuan metode alat-alat digital, khususnya internet berupa aplikasi seperti facebook, instagram dan whattsapp dalam hal jual beli produk. Bagi warga desa sunju, yang terkenal dengan industri rumahan kacandipa sangat penting untuk menguasai strategi marketing berbasis digital untuk mendongkrak pemasarannya.
Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah turun langsung ke lapangan atau tempat yang dimaksud, melakukan wawancara langsung dengan pelaku industri rumahan kacandipa di sunju. Serta memberikan pemahaman mengenai strategi pemasaran kepada pelaku industri rumahan kacandipa. Hasil pengabdian berupa data-data informasi dan hasil wawancara kepada pelaku industri rumahan yang difokuskan pada strategi pemasaran kacandipa. Pentingnya hasil pengabdian ini yaitu pemarataan edukasi mengenai strategi pemasaran secara digital, dan meningkatkan potensi UMKM yang ada di Desa Sunju.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138683 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |