STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA EVIE RUMAH KUE DI KOTA PALU

RISKI WILLIAM (2023) STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA EVIE RUMAH KUE DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN
Riski William (E 321 18 048). Strategi Pemasaran Pada Industri Rumah Tangga Evie Rumah Kue di Kota Palu, (Di bimbing oleh Effendy dan I Gede Laksana Wibawa, 2023).
Industri Evie Rumah Kue merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang agroindustri yang memanfaatkan tepung beras dan gandum sebagai bahan baku utama. Industri Evie Rumah Kue memasarkan produknya dengan menggunakan media online. Penelitian ini bertujuan untuk menyiapkan alternatif strategi untuk memaksimalkan potensi dengan menggunakan kekuatan yang ada sekaligus meminimalkan ancaman sekaligus mengurangi kelemahan yang dimiliki industri Evie Rumah Kue
Penelitian ini telah dilaksanakan di Industri Rumah Tangga Evie Rumah Kue di Jl. Ki Hajar Dewantoro No.36, Besusu Timur, Kec. Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94118. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan bahwa industri Rumah Tangga Evie Rumah Kue merupakan salah satu UMKM yang proses penjualannya sepenuhnya dilakukan secara daring. Waktu pelaksanaan penelitian telah berlangsung dari Bulan Oktober 2022 sampai dengan Desember 2022.
Data primer diperoleh dari hasil observasi dan wawancara kepada responden yakni 1 orang pemilik, 1 orang karyawan, 2 orang konsumen, 1 orang video editor dengan panduan berupa kuisioner. Data sekunder data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan data dari website DataIndonesia.id beserta literatur-literatur terkait.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa diagram analisis SWOT posisi Strategi Pemasaran Pada Industri Evie Rumah Kue berada pada kuadran I, maka strategi yang difokuskan pemasaran usaha yaitu menggunakan strategi S-O yaitu menciptakan strategi yang memanfaatkan kekuatan untuk medapatkan peluang. Antara lain : Memanfaatkan internet yang mudah di akses dalam memasarkan produk yang bervariasi. Sehingga, dapat dimaksimalkan dengan cara menggunakan produk yang bervariasi dalam hal promosi di media sosial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138704
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item