STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN CITRA SEKOLAH SD NEGERI 10 PANTOLOAN

LAURENSIA YOLANDA SUNDAH (2024) STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN CITRA SEKOLAH SD NEGERI 10 PANTOLOAN. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

The Journal of Financial, Accounting,
and Economics
Homepage: https://jurnal.glowscien.com/index.php/JFAE

Vol. I, Issue. 1, January (2024), 01-12

DOI Issue: https://doi.org/10.58857/JFAE.2024.v01.i01

E-ISSN 3031-9064

STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN CITRA SEKOLAH DASAR NEGERI 10 PANTOLOAN

Laorensia Yolanda Sundah1), Ira
Ira Nuriya Santi2),
Zakiyah Zahara3)
1), 2), 3) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Unversitas Tadulako email:

yolandakweee358@gmail.com 1)
ira_nuria@yahoo.com 2)
zakiyah66.zm@gmail.com 3)

ARTICLE INFO
ABSTRACT

Article History:
Submitted: 22 February 2023

Reviewed: 29 August 2023

Revision : 4 September 2023

Accepted : 5 September 2023 Available online: 5 September 2023

Keywords: Financial Literacy; Lifestyle; Financial Management Behavior

Corresponding Author:

Didin Fatihudin

Email: diaenafdloka@gmail.com

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran pendidikan Sekolah Dasar Negeri 10 Pantoloan dalam meningkatkan citra sekolah. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 10 Pantoloan yang dimana peneliti ingin menguji variabel strategi pemasaran pendidikan dalam meningkatkatkan citra sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif melalui reduksi data, penyajian data, dan verifikasi digunakan sebagai alat analisis. Hasil penelitian menemukan bahwa layanan jasa pendidikan di SDN 10 Pantoloan memprioritaskan pada upaya terpenuhinya harapan dan kepuasan pelanggan. Pemasaran pendidikan dalam meningkatkan citra dilakukan sekolah dalam beberapa strategi; strategi langsung, strategi tidak langsung, strategi perbedaan, strategi pembiayaan. Namun demikian stategi yang efektif di SDN 10 Pantoloan adalah dengan menunjukkan bukti kualitas lulusan dan membangun citra kepuasan layanan melalui berita dari mulut ke mulut. Dampak strategi pemasaran dan implikasinya terhadap pencitraan di SDN 10 Pantoloan adalah; a). Tingginya loyalitas pelanggan pengguna jasa pendidikan. B). Kepercayaan masyarakat semakin kuat, c). Adanya dukungan masyarakat, d). Terjalinnya 1erjasama yang efektif antara sekolah dan orang tua siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138710
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item