YUNIARTI PUTRI HUSAIN (2024) Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras Petelur Di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali ( Studi Kasus Peternakan Anugrah Jaya Mandiri ). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Yuniarti Putri Husain (O 121 17 348) Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras Petelur
Di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali ( Studi Kasus
Peternakan Anugrah Jaya Mandiri ). (Dibawah Bimbingan Ritha Rahayu dan
Sayaketi Handayani, 2024 )
Ayam ras petelur merupakan ayam-ayam betina dewasa yang dipelihara
secara khusus untuk diambil telurnya. Ayam petelur biasanya diternakkan untuk
diambil telurnya dan pastinya ayam betina. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan
Januari–Maret 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif,
dan Metode penelitian ini adalah Studi kasus dimana dilakukan dengan
pemeriksaan yang mendalam terhadap suatu keadaan yang disebut kasus. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui dan merumuskan strategi pemasaran telur ayam
ras dan untuk mengetahui faktor – faktor internal dan eksternal yang
mempengaruhi peternakan Anugrah Jaya Mandiri Di Desa Bente Kecamatan
Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Responden penelitian terdiri dari pemilik
kandang, wakil, manajer kandang dan karyawan kandang. Data yang dikumpulkan
terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah wawancara secara langsung. Analisis data yang digunakan
yaitu analisis SWOT. Hasil Penelitian terhadap penilaian matriks EFI yaitu 2,939
dan matriks EFE yaitu 2,616 sehingga posisi usaha terletak di sel V dimana usaha
seperti ini paling baik dikelola dengan strategi-strategi mempertahankan dan
memelihara (hold and maintain ). Strategi yang dapat dilakukan berdasarkan
analisis SWOT adalah mempertahankan dengan baik kinerja pelayanan agar
kerjasama dengan konsumen terus terjalin sehingga dapat meningkatkan
permintaan produk dengan kualitas dan kuantitas produk yang terjamin, sehingga
menjaga konsumen tetap terus mau menambah produk peternakan. Lokasi yang
strategis juga membuat konsumen mau membeli produk peternakan karena lokasi
yang mudah di akses. Menjaga produk rentan terhadap penyakit juga bisa
mengurangi resiko gagal panen dan mampu memenuhi permintaan produksi di
pasaran.
Kata-kata kunci : Analisis Swot, Ayam Ras Petelur, Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Peternakan dan Perikanan > Peternakan |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138735 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |