STRATEGI PENGEMBANGAN DAN INOVASI BISNIS UD. BAROKAH BERBASIS SUMBER DAYA MANUSIA

ARI ARHAM PALAGUNA (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN DAN INOVASI BISNIS UD. BAROKAH BERBASIS SUMBER DAYA MANUSIA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak. Pengembangan produk dan layanan kepada masyarakat merupakan kunci sukses
dalam usaha bisnis. UD. Barokah merupakan usaha yang bergerak dalam pemenuhan
kebutuhan primer masyarakat yaitu berupa penjualan berbagai macam produk, baik berupa
penjualan grosir maupun eceran. Penjualan telah dilakukan secara efektif dengan
memanfaatkan peluang bisnis yang kompetitif dengan berbagai rencana bisnis. Dalam
mencapai target penjualan, UD Barokah melakukan berbagai strategi dan inovasi secara
berkesinambungan guna mempertahankan eksistensi usaha dan bersaing dengan pengusaha
lainnya. Upaya membangun komunikasi dengan pelanggan melalui pembuatan grup dan
layanan Whatshap secara tepat waktu merupakan kunci penting dalam menarik dan
mempertahankan pelanggan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
strategi bisnis dan inovasi yang diterapkan oleh UD Barokah dalam mencapai target
penjualan. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah untuk belajar menjalankan usaha,
mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan usaha UD Barokah, serta
melakukan kreasi dan inovasi dalam mengembangkan peluang usaha dan pasar.
Kata kunci: strategi, inovasi, bisnis, produk, layanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138841
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item