STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA USAHA SAMAUNA GARDEN

ANDI ARI HIDAYAT SULOLIPU (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA USAHA SAMAUNA GARDEN. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

UD Samauna Garden menjadikan Jagung kering sebagai mata pencahariaannya dimana jagung kering sendiri merupakan salah satu makanan pokok ternak. Akan tetapi, di dalam pemasarannya masih kurang, sehingga tim pengabdian pada masyarakat Universitas Tadulako merasa perlu melakukan kegiatan pendampingan wirausaha yang bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran pada UD Samauna Garden. Adanya kesempatan untuk memasarkan produk pada pangsa pasar yang lebih luas perlu diperhatikan oleh pelaku usaha. Kegiatan pengabdian ini merupakan kerjasama pergurruan tinggi dengan mitra pengabdian. Hasil temuan dari kegiatan pengabdian selama pendampingan adalah ditemukannya sebuah strategi pengembangan pemasaran di UD Samauna Garden yang dirasa sudah efektif karena dalam pemasarannya. Analisis SWOT dilakukan tim pengabdian untuk memetakan kondisi mitra pengabdian. Keungguan kompetitif dalam memanfaatkan media sosial berupa whatsapp dan facebook harus terus dilakukan karena berdampak pada uasnya pangsa pasar. Pemasaran digital diannggap penting karena bisa secara langsung berkontribusi pada pengingkatan pendapatan dan meningkatkan omset. Selain itu produk jagung kering di jual dengan harga yang terjangkau, serta kualitas produk jagung yang dihasilkan bisa lebih baik.

Kata kunci: Strategi, Pengembangan, Pemasaran, Usaha, SWOT

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138926
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item