Strategi Pengembangan Produk Bawang Gorek Pada UKM Tiga Dara Di Desa Ganti Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala

AFINI SOHAR (2023) Strategi Pengembangan Produk Bawang Gorek Pada UKM Tiga Dara Di Desa Ganti Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha yang dapat diterapkan dalam pengembangan produk bawang goreng pada UKM Tiga Dara di Desa Ganti Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Penentuan responden ditentukan secara sengaja (Purposive), sebanyak 6 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Berdasarkan hasil perkalian dari bobot dan rating pada faktor lingkungan internal dan eksternal untuk memperoleh letak kuadran dalam strategi pengembangan produk bawang goreng, yaitu diagram SWOT menunjukkan posisi strategi untuk pengembangan produk bawang goreng pada UKM Tiga Dara berada pada diagram I yaitu pada posisi strategi kekuatan-peluang (SO). Strategi SO (Strengths-opportunities) atau strategi kekuatan-peluang yaitu menggunakan kekuatan internal perusahaan untuk memanfaatkan peluang eksternal, artinya dimana strategi ini dapat digunakan karena usaha atau industri tersebut memiliki kekuatan dan peluang sehingga dapat memanfaatkan berbagai peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138939
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item