INTAN NUGRAWATI (2021) Strategi Pengembangan Usaha Abon Ikan Pada CV. Iyam Mandiri Dikota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi alternatif apa yang tepat untuk diterapkan
dalam pengembangan usaha abon ikan pada CV. Iyam Mandiri di Kota Palu Lokasi penelitian
dipilih secara sengaja (purposive), dengan jumlah responden sebanyak 6 orang terdiri dari 1orang
pimpinan CV. Iyam Mandiri, 2 orang karyawan, 1 orang konsumen, 1 orang pesaing, dan 1 orang
pegawai dinas perindustrian dan perdagangan Kota Palu. Analisis yang digunakan yaitu Analisis
SWOT. Berdasarkan hasil perkalian dari bobot dan rating pada faktor pengembangan usaha abon ikan
tuna pada CV. Iyam Mandiri, yaitu diagram SWOT menunjukan posisi strategi untuk pengembangan
usaha abon ikan tuna pada CV. Iyam Mandiri berada pada kuadran 1 yaitu pada posisi strategi SO
(Strength – Opportunity), posisi ini merupakan situasi yang menguntungkan. Usaha abon ikan tuna
pada CV. Iyam Mandiri memiliki kekuatan dan peluang, sehingga harus dapat Memperluas jaringan
pemasaran yaitu bekerja sama dengan pemerintah dengan memanfaatkan media promosi dan kualitas
produk, Memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi dan mempertahankan kualitas produk
serta cita rasa yang khas dan memanfaatkan penggunaan modal awal sendiri dan pengalaman usaha
untuk pangsa pasar luas. Memanfaatkan bantuan pemerintah berupa tempat usaha dan modal,
sehingga letak usaha menjadi strategis, dan memiliki pangsa pasar luas.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138964 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |