STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ABON IKAN PADA IKM “RAJA BAWANG” SELAMA PANDEMI COVID 19

ATHTHAARIQ MANGUN (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ABON IKAN PADA IKM “RAJA BAWANG” SELAMA PANDEMI COVID 19. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha yang tepat untuk usaha abon ikan di IKM Raja Bawang. Penelitian dilaksanakan di IKM Raja Bawang yang berada di jalan Abdurahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara Kecamatan Palu Selatan pada bulan April 2021..Penentuan lokasi ini melalui pencarian secara sengaja (porposive) dengan mempertimbangkan bahwa bawang goreng IKM Raja bawang merupakan industri penghasil bawang goreng dikota Palu. Penentuan responden dilakukan secara sengaja (purpossive) sebanyak 7 orang yang dipilih dari pihak-pihak internal dan eksternal. Penelitian ini mengggunakan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Treaths). Berdasarkan hasil perhitungan dari faktor internal dan eksternal, diperoleh hasil sebagai sumbu X yaitu sebesar 2,051 , sedangkan sebagai sumbu Y yaitu sebesar 2,202. Berdasarkan diagram analisis SWOT maka penerapan strategi usaha abon ikan IKM Raja Bawang menggunakan strategi S-O, Yaitu menggunakan strategi agresif dengan memanfaatkan seluruh kekuatan internal perusahaan untuk mendapatkan semua peluang eksternal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138965
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item