STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ABON IKAN TUNA DIMASA PANDEMI COVID-19 PADA UKM MUTIARA KOTA PALU

NUR HAYATI H. ABU BAKAR (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA ABON IKAN TUNA DIMASA PANDEMI COVID-19 PADA UKM MUTIARA KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakan yang diberlakukan akibat dari pandemi Covid-19 menyebabkan adanya perubahan perilaku konsumen dan berdampak terhadap berbagai sektor salah satunya industri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan eksternal serta penentuan strategi bagi pengembangan usaha abon ikan tuna dimasa pandemi Covid-19 pada UKM Mutiara Kota Palu. Responden ditetapkan sebanyak 5 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder dengan menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan tahapan dalam analisis SWOT, didapatkan nilai untuk hasil pengurangan faktor Intenal (IFAS) yaitu 1,36 – 1,22 = 0,14 yang dijadikan sebagai sumbu Horizontal atau sumbu X. Sedangkan hasil pengurangan faktor Eksternal yaitu 1,05 – 1,25 = -0,2 yang dijadikan sebagai sumbu Vertikal atau sumbu Y. pada Diagram SWOT menunjukkan posisi strategi untuk pengembangan usaha abon ikan tuna dimasa pandemi Covid-19 pada UKM Mutiara Kota Palu berada pada kuadran II yaitu pada posisi strategi kekuatan – ancaman (ST).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/138968
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item