STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PRODUK HERBAL ASYIFAA KOTA PALU

MUHAMMAD ZAOFAN (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PRODUK HERBAL ASYIFAA KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya isu back to nature yaitu trend kembali kepada alam, masyarakat semakin cenderung menggunakan bahan alami sebagai obat. Melihat dari perilaku masyarakat lokal akan penggunaan tanaman herbal disertai dengan kondisi geografis wilayah Sulawesi Tengah yang mendukung, maka usaha-usaha yang bergerak dalam pengelolaan tanaman herbal memiliki potensi yang besar untuk pengembangan hasil produk olahan herbal mereka dan potensi yang besar untuk pengembangan pemasaran produk nya.Salah satu usaha yang bergerak dalam pengelolaan tanaman herbal di kota Palu adalah Asyifaa.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan dari internal dan eksternal perusahaan yang dapat mempengaruhi usaha herbal Asyifaa di Kota Palu dalam menentukan dan memutuskan strategi yang tepat bagi pemecahan masalah perusahaan & Menentukan rekomendasi strategi alternatif pengembangan yang tepat pada usaha herbal Asyifaa di Kota Palu dengan melihat dan memperhatikan faktor internal dan faktor eksternal yang ada pada perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari hasil wawancara dengan responden menggunakan kuisioner dan data sekunder yang berasal dari literatur dan pustaka yang mendukung. Responden dipilih secara purposive dengan jumlah sebanyak 5 orang. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kualitatif dan analisis SWOT sebagai alat analisis dalam penelitian. Hasil penelitian ini berupa didapatkan data hasil mengenai strategi alternatif yang dapat diambil oleh perusahaan yaitu strategi SO dengan deskripsi strategi yaitu Memanfaatkan media promosi yang berkembang sebagai sarana dalam memperkenalkan kualitas dan keberagaman produk yang dimiliki oleh perusanaan kepada konsumen, Memanfaatkan bantuan dan dukungan dari pemerintah dalam meningkatkan kualitas produk & Mencoba untuk menguasai pasar herbal dalam kota dengan memanfaatkan kualitas dan keberagaman produk serta pengalaman berusaha yang telah lama

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139047
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item