STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAMBAL IKAN ROA PADA UKM FASTA FOOD DESA TINGGEDE KECAMATAN MARAWOLA KABUPATEN SIGI

RISTONO (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAMBAL IKAN ROA PADA UKM FASTA FOOD DESA TINGGEDE KECAMATAN MARAWOLA KABUPATEN SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha yang tepat untuk usaha UKM Fasta Food Desa Tiggede Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi. Penentuan responden dilakukan secara sengaja (purpossive) sebanyak 6 orang. Penelitian ini mengggunakan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Treaths). Berdasarkan hasil perkalian dari bobot dan rating pada faktor lingkungan internal dan eksternal untuk memperoleh letak kuadran dalam strategi pengembangan usaha UKM Fasta Food , yaitu diagram SWOT menunjukkan posisi strategi untuk pengembangan usaha UKM Fasta Food berada pada diagram I yaitu pada posisi strategi Kekuatan – Peluang (SO). Posisi ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Usaha UKM Fasta Food memiliki kekuatan dan peluang, sehingga harus dapat memanfaatkan kekuatan untuk menarik peluang yang ada. Alternative strategi yang didapatkan yaitu meningkatkan produksi dengan memanfaatkan ketersediaan bahanbaku untuk terus berproduksi.. Dengan melihat pangsa pasar yang begitu luas ditunjang dengan teknologi yang maju menjadi peluang besar untuk terus memasarkan produk diberbagai jejaring sosial yang ada seperti, Marketplace, Shoope, Lazada dan lain sebagainya sehingga produk bisa dikenal dan jangkaun pasar lebih luas sehingga mampu untuk terus berkembang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139056
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item