Strategi Peningkatan Penjualan Melalui Media Sosial Instagram Pasar Trans Data Pada UMKM Kripik Talas Sanggulara Di Desa Padende

WINNY ADRIYANTI UTAMI (2024) Strategi Peningkatan Penjualan Melalui Media Sosial Instagram Pasar Trans Data Pada UMKM Kripik Talas Sanggulara Di Desa Padende. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menurun atau meningkatnya penjualan melalui akun media sosial pasar trans data. Metode penelitian yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah penelitian kualitatif yang dimana menggunakan teknik observasi, dan wawancara. Tujuan mempromosikan kripik talas ini adalah untuk meningkatnya penjualan melalui akun media sosial pasar trans data produk UMKM ini bisa dikenal oleh masyarakat lainnya, dan meningkatnya penjualan pelaku usaha. Hasil penelitian ini menunjukkan pencapaian pada kegiatan pengabdian masyarakat yang ada di Desa Padende sudah dilakukan berupa manajemen yang meliputi pemasaran dan mempromosikan melalui media sosial Instagram dengan adanya kegiatan pengabdian yang dilakukan dapat menambah omset penjualan. Kesimpulan strategi peningkatan penjualan melalui media sosial Instagram Pasar Trans Data yang diterapkan pada UMKM Keripik Talas Sanggulara di Desa Padende menunjukkan hasil yang signifikan dan positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139130
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item