STRATEGI PROMOSI INKUBATOR BISNIS KOTA PALU DALAM MENJANGKAU CALON TENANT

CHITRA DEWI TURSINA (2024) STRATEGI PROMOSI INKUBATOR BISNIS KOTA PALU DALAM MENJANGKAU CALON TENANT. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai program layanan Inkubator Bisnis yang disediakan oleh Pemerintah dapat dijadikan bahan evaluasi untuk menentukan strategi promosi. Strategi pomosi yang tepat dapat meningkatkan jangkauan Inkubator Bisnis di Kota Palu terhadap calon tenant. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi strategi promosi yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis Kota Palu (INBIS Palu) dan kendala yang dihadapi dalam pelaksaan strategi tersebut serta menganalisis strategi promosi yang tepat untuk digunakan oleh Inkubator Bisnis Kota Palu (INBIS Palu) dalam mengenalkan layanan yang disediakan inkubator bisnis kepada masyarakat. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan Inkubator Bisnis Kota Palu melakukan promosi menggunakan advertising, public relations, dan digital marketing melalui sosial media. Berdasarkan, ketiga strategi promosi yang dilakukan tersebut, promosi dengan menggunakan sosial media menunjukan peningkatan pada jumlah calon tenant yang dapat dijangkau. Pemanfaatan sosial media sebagai media promosi dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan lembaga inkubator dan perluasan jangkauan terhadap calon tenant.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139151
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item