STUDI DESKRIPTIF PENGGUNAAN APLIKASI IKMS DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN BIMBINGAN DAN KONSELING

MI'RAJ TAUFIQ BUKHARI (2022) STUDI DESKRIPTIF PENGGUNAAN APLIKASI IKMS DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN BIMBINGAN DAN KONSELING. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mi'raj Taufiq Bukhari. 2022. Studi Deskriptif penggunaan Aplikasi IKMS Dalam Meningkatkan Manajemen Bimbingan dan Konseling di SMA Negeri 1 Tolitoli. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling. Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing Ridwan Syahran.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana perencanaan, dampak dan kendala dalam penggunaan aplikasi IKMS. Tujuan penelitian untuk mengetahui perencanaan, dampak dan kendala dalam penggunaan aplikasi IKMS. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis yang bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan aplikasi IKMS dalam meningkatkan manajemen Bimbingan dan Konseling. Penelitian ini menggunakan instrumen pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan, studi deskriptif penggunaan aplikasi IKMS dalam meningkatkan manajemen Bimbingan dan Konseling cukup meningkat, kerja sama antar guru Bimbingan dan Konseling dan kepala sekolah dalam penggunaan aplikasi IKMS memberikan peningkatan manajemen Bimbingan dan Konseling dapat diliat dari pemberian pelayanan mulai dari perencanaan sampai evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukkan ada peningkatan manajemen Bimbingan dan Konseling setelah menggunakan aplikasi IKMS seperti mengumpulkan informasi terkait masalah yang dihadapi siswa.

Kata Kunci: Manajemen Bimbingan dan Konseling, Aplikasi IKMS.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139269
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item