STUDI KASUS TENTANG KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SBdP DI KELAS V SDN PANTANGOLEMBA KAB. POSO DI MASA PANDEMI COVID-19

GLEOVITA RAWALI (2021) STUDI KASUS TENTANG KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SBdP DI KELAS V SDN PANTANGOLEMBA KAB. POSO DI MASA PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gleovita Rawali 2020. Studi Kasus Tentang Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SBdP di Kelas V SDN Pantangolemba Kab.Poso dimasa Pandemi Covid-19. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Yun Ratna.

Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah kesulitan belajar siswa kelas V SDN Pantangolemba pada mata pelajaran SBdP dimasa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kesulitan belajar bagi siswa kelas V SDN Pantangolemba Kec.Poso Pesisir Selatan Kab. Poso. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Pantangolemba dengan jumlah 11 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Untuk mendeskripsikan digunakan teknik ‘’analisis deskriptif’’ dengan rumus P = f/N x 100%. Dari 11 siswa yang menjadi respoden terdapat 63,6% siswa yang tidak mengalami kesulitan belajar dan 36,4% siswa yang masih mengalami kesulitan belajar. Kesulitan belajar ini disebabkan oleh 2 faktor yaitu : faktor internal yang berasal dari dalam diri siswa yang meliputi jasmani dan psikologi sedangkan faktor eksternal berasal dari aspek keluarga, aspek sekolah dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139494
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item