STUDI PEMAHAMAN PROFESI PENDIDIK TERHADAP MINAT MAHASISWA ANGKATAN 2016 MENJADI CALON GURU GEOGRAF

SUARDI AT MUSA (2020) STUDI PEMAHAMAN PROFESI PENDIDIK TERHADAP MINAT MAHASISWA ANGKATAN 2016 MENJADI CALON GURU GEOGRAF. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suardi At Musa, 2019. Studi Pemahaman Profesi Pendidk Terhadap Minat Mahasiswa Angkatan 2016 Menjadi Calon Guru Geografi. Skripsi Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Social, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nurvita
Penelitian ini dilatar belakangi oleh besarnya minat mahasiswa menjadi guru. Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengatahui gambaran pemahaman mahasiswa terhadap profesi pendidik dan minat mahasiswa untuk menjadi guru. Metode yang digunakan dalam penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni angket dan dokumentasi. Sedangkan pengukuran angket menggunakan skala likert yang diinterpretasi melalui perhitungan indeks jawaban kumulatif. Hasil penelitian diperoleh adalah pemahaman mahasiswa angkatan 2016 tentang profesi pendidik terhadap minat menjadi guru sangat setuju/sangat paham. Hal ini terbukti dengan adanya hasil posisitif dari masing-masing indikator yang diukur memberikan hasil yang positif yaitu indikator profesi pendidik (83,66%), sedangkan indikator minat menjadi guru yaitu (79,69%) yang berarti menurut interval penilaian tergolong sangat setuju/sangat tinggi,

Kata Kunci: Profesi Pendidik, Minat dan Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139619
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item