Survei Kemampuan Gerak Dasar Motorik Pada Siswa Kelas V SDN 25 Banawa

MUHAMMAD RAYYAN (2024) Survei Kemampuan Gerak Dasar Motorik Pada Siswa Kelas V SDN 25 Banawa. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan Dalam Penelitian Ini Adalah Bagaimana Kemampuan Motorik
Pada Siswa Kelas V SDN 25 Banawa ? Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Bagaimana Motorik Pada Siswa Kelas V SDN 25 Banawa. Sampel Dalam Penelitian Ini Berjumlah 39 Siswa-siswi Yang Berada Di SDN 25 Banawa. Penelitian Ini Dilakukan Dengan Menggunakan Tehnik Random sampling, Pengambilan Data Dilakukan Dengan Cara Melakukan Tes Kecepatan Lari 40 Meter, Tes Keseimbangan Berdiri Satu Kaki, Kelincahan Shutle Run (Lari bolak balik) 4 x 10 Meter, Tes Kordinasi Mata Dan Tangan Lempar Tangkap Bola. Dari Survei Yang Diperoleh Kemampuan Motorik Pada Siswa kelas V SDN 25 Banawa, Untuk Tes Kelincahan
Sebesar 49% (19 siswa) berkategori rendah. Untuk tes kordinasi mata dan tangan
sebesar 41% (16 siswa) berkategori sedang. Untuk tes kecepatan sebesar 59% (23
siswa) berkategori sedang. Dan untuk tes Keseimbangan sebesar 44% (17 siswa) berkategori tinggi. Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang tingkat kemampuan gerak dasar motorik pada siswa kelas V di SDN 25 Banawa maka
diperoleh sebesar 5% (2 siswa) berkategori sangat tinggi, sebesar 28% (11 siswa)
berkategori tinggi, sebesar 38% (15 siswa) berkategori sedang, sebesar 21% (8 siswa) berkategori rendah dan sebesar 8% (3 siswa) berkategori sangat rendah. Tingkat kemampuan gerak dasar motorik terbanyak ada di interval 45 ? X < 55, maka tingkat kemampuan gerak dasar motorik siswa kelas V di SDN 25 Banawa adalah “sedang”.
Kata Kunci : Survei, Gerak Dasar, Motorik siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/139927
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item