SURVEI PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TINGKAT SMA SEDERAJAT KECAMATAN TOBADAK

MAKSI MILIANUS KOLBE (2021) SURVEI PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TINGKAT SMA SEDERAJAT KECAMATAN TOBADAK. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Maksi Milianus Kolbe. 2020. Survei persepsi kepala sekolah terhadap kompetensi
guru pendidikan jasmani tingkat SMA sederajat Kecamatan Tobadak, Pendidikan
Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Hendrik Mentara.
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana persepsi kepala sekolah
terhadap kompetensi guru pendidikan jasmani, yang terbagi atas empat faktor yaitu
faktor pedagogik, faktor kepribadian, faktor profesional, dan faktor sosial. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi kepala sekolah terhadap kompetensi
guru pendidikan jasmani tingkat SMA sederajat Kecamatan Tobadak. Pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket, jenis angket yang digunakan
berupa angket tanya jawab. Untuk hasil data diperoleh sebesar faktor pedagogik
dengan presentase sebesar 79,16%, faktor kepribadian sebesar 48,61%, faktor
profesional sebesar 52,77%, faktor sosial dengan persentase sebesar 94,44% total
secara keseluruhan sebesar 61,76%. Kesimpulan dalam penelitian ini, bahwa persepsi
kepala sekolah terhadap kompetensi guru pendidikan jasmani tingkat SMA sederajat
Kecamatan Tobadak berada pada kategori “ baik ”
Kata Kunci : Kepala sekolah, Persepsi, kompetensi, Pendidikan Jasmani

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/140057
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item