SURVEY PERMASALAHAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI SE-KECAMATAN PALU TIMUR

ELSANIS RATNA UMBU (2023) SURVEY PERMASALAHAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI SE-KECAMATAN PALU TIMUR. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Elsanis Ratna Umbu. 2022. Survey Kejenuhan Belajar Siswa SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Micha Felayati Silalahi.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kejenuhan belajar siswa di SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif yang menggunakan angket sebagai instrumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Puposive dengan sampel sebanyak 93 siswa kelas IX. Hasil analisis deskriptif tentang kejenuhan belajar siswa yang disajikan dalam bentuk persentase menunjukkan bahwa kejenuhan belajar di SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur setelah diberikan angket terbagi menjadi tiga kategori yaitu ada siswa yang memiliki kejenuhan belajar sangat tinggi, tinggi dan rendah. Hasil survei tingkat kejenuhan belajar siswa SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur adalah dari 93 siswa yang menjadi sampel, ada 66 atau 70,97% siswa yang memiliki kejenuhan belajar tinggi, ada 17 atau 18,28% siswa yang memiliki kejenuhan belajar sangat tinggi, dan ada 10 atau 10,75% siswa yang memiliki kejenuhan belajar rendah.

Kata Kunci : Survei, Kejenuhan Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/140160
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item