The Effectiveness Of Using Small Group Interaction In Teaching Reading Comprehension To Grade Seven Students At SMP Negeri 9 Palu. (Efektivitas Menggunakan Interaksi Kelompok Kecil Dalam Mengajar Pemahaman Membaca Kepada Siswa Kelas Tujuh Di SMP Negeri 9 Palu)

ABDUL GAFUR BAS (2020) The Effectiveness Of Using Small Group Interaction In Teaching Reading Comprehension To Grade Seven Students At SMP Negeri 9 Palu. (Efektivitas Menggunakan Interaksi Kelompok Kecil Dalam Mengajar Pemahaman Membaca Kepada Siswa Kelas Tujuh Di SMP Negeri 9 Palu). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Abdul Gafur Bas, A12113151, Efektivitas Menggunakan Interaksi Kelompok Kecil dalam mengajar pemahaman membaca Kepada Siswa kelas tujuh di SMP Negeri 9 Palu, dibawah bimbingan Ferry Rita

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik interaksi kelompok kecil efektif dalam meningkatkan pemahaman membaca pada siswa kelas tujuh di SMP Negeri 9 Palu. atau tidak. Penelitian ini mengggunakan desain penelitian semu eksperimental yang melibatkan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel penelitian ini adalah kelas VII B sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dan kelas VII A sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 30 siswa. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Data penelitan dikumpul melalui test. Tes terdiri dari pre-tes dan post-tes. Perlakuan hanya diberikan kepada kelas eksperimen. Data dianalisa secara statistik untuk mengetahui perbedaan signifikan pencapaian siswa dalam pre-tes dan pos-tes. Skor rata-rata pre-tes kelas experimen adalah 65.52, sedangkan kelas kontrol adalah 69.52. Skor rata-rata post-tes kelas experimen adalah 77.05 sedangkan kelas kontrol adalah 74.76. Dengan menggunakan taraf signifikansi 0.05 dan 58 derajat kebebasan, peneliti menemukan bahwa nilai dari t-hitung (2.73) lebih tinggi dari nilai t-tabel (1.672). Ini menujukkan bahwa hipotesis diterima. Dengan kata lain penggunaan Teknik Interaksi Kelompok Kecil efektif dalam mengajar pemahaman membaca kepada siswa kelas tujuh di SMP Negeri 9 Palu.

Kata kunci: Efektivitas, Interaksi Kelompok Kecil, Pemahaman Membaca.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/140461
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item