TINGKAT MOTIVASI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DI MTS AL-KHAIRAT SANDANA TOLTOLI

ISMAILAH (2023) TINGKAT MOTIVASI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DI MTS AL-KHAIRAT SANDANA TOLTOLI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ismailah 2023. Tingkat Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran PJOK Di MTs Al-Khairat Sandana Tolitoli. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Hendriana Sri Rejeki,
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran PJOK. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran PJOK di MTs Al-Khairat Sandana Tolitoli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran PJOK di MTs Al-Khairat Sandana Tolitoli. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di MTs Al-Khairat Sandana Tolitoli yang berjumlah 90 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dari 9 kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran PJOK di MTs Al-Khairat Sandana Tolitoli berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 1,11% (1 siswa), “rendah” sebesar 28,88% (26 siswa), “sedang” sebesar 37,77% (34 siswa), “tinggi” sebesar 21,11% (19 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 11,11% (10 siswa). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 72.35, motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran PJOK di MTs Al-Khairat Sandana Tolitoli dalam kategori “sedang”.

Kata Kunci : Motivasi, Pembelajaran, PJOK

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/140700
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item