SINTIYA MONICA RAHMA (2022) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH SECARA ONLINE DI SMA NEGERI 2 SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Sintiya Monica Rahma, 2022. Tingkat Pemahaman Siswa Terhadap
Pembelajaran Sejarah Secara Online di SMA Negeri 2 Sigi. Skripsi, Program
Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas
Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr.
Suyuti., M.Pd
Permasalahan dalam artikel ini adalah (1) Bagaimana tingkat pemahaman
Siswa terhadap pembelajaran sejarah secara online di SMA Negeri 2 Sigi?.
Tujuan artikel hasil penelitian ini adalah (1) Menganalisis tingkat pemahaman
Siswa di SMA Negeri 2 Sigi tentang pelajaran sejarah secara online. Jenis
artikel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif
deskriptif, lokasi penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sigi. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner, wawancara,
dan dokumentasi yang dijadikan dasar untuk membahas masalah penelitian.
Sumber data artikel penelitian ini adalah Siswa Kelas XII IPA 1 dan Kelas XII
IPS 1. Adapun analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif yang
menggambarkan tentang tingkat pemahaman Siswa terhadap pembelajaran
sejarah secara online di SMA Negeri 2 Sigi. Hasil artikel penelitian ini
menunjukan bahwa tingkat pemahaman Siswa terhadap pembelajaran sejarah
secara online di SMA Negeri 2 Sigi adalah 52,941?ri persentasi Siswa
paham dan yang kurang paham adalah 47,058%. Terdapat >50% siswa yang
paham terhadap pelajaran sejarah yang diberikan secara online di SMA Negeri
2 Sigi.
Kata Kunci : Pembelajaran Sejarah dan Pemahaman Siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/140715 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |