TINJAUAN YURIDIS TERHADAP TINDAKAN PENGANIAYAAN MURID OLEH GURU DI SEKOLAH (Studi Kasus Putusan Nomor : 476/Pid.Sus/2017/PN Pal)

EKA RAHMAWATI (2021) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP TINDAKAN PENGANIAYAAN MURID OLEH GURU DI SEKOLAH (Studi Kasus Putusan Nomor : 476/Pid.Sus/2017/PN Pal). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Eka Rahmawati/D10117404, Tinjauan Yuridis Terhadap Tindakan Penganiayaan Murid Oleh Guru Disekolah Studi Kasus Nomor Putusan 476/Pid.Sus/2017/Pn Pal, dibimbing oleh
Harun Nyak Itam Abu
Permasalahan penelitian ini adalah Bagaimanakah modus operandi yang di tuduhkan oleh jaksa penuntut umum terhadap pelaku tindak pidana penganiayaan murid oleh guru di sekolah dan Bagaimana analisis penulis terhadap tindakan Penganiayaan murid oleh guru disekolah ( Putusan Nomor:476/Pid.Sus/2017/PN Pal) Metode penelitian ini dilakukan dengan penelitian hukum Normatif. Jenis bahan hukum menggunakan bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Berdasarkan hasil penelitian, Bahwa terdakwa Abdul Rahman telah terbukti bersalah secara sah melakukan kekerasan terhadap anak dengan cara menendang dan memukul berdasarkan ketentuan Pasal 80 ayat 1 jo pasal 76 C Undang-undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 Jo Undang - undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak. Pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan tidak memberatkan Terdakwa dimana Hakim telah bersikap adil dalam menjatuhkan putusan dengan Putusan pidana bersyarat memberikan keringanan dan tidak memberatkan terdakwa sehingga Terdakwa tidak menjalani pidana penjara.

Kata Kunci: Modus Operandi, Penganiayaan, Anak, Perlindungan hukum terhadap guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/140774
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item